life's story

Ziarah Super Kilat, Semarang-Jogja

Tanggal 6-7 Februari 2017 kemarin, saya sekeluarga punya waktu yang singkat buangettt buat mengunjungi beberapa tempat doa di Jawa Tengah & Jogja. Sebenarnya kami ga merencanakan perjalanan ini, karena ya itu…semuanya serba ngePASke. Alias aji mumpung. Aslinya sih cuma mau jemput bapak mertua yang lagi di Jogja, trus kenapa ga sekalian ziarah aja. Wkkk. Tulisan… Continue reading Ziarah Super Kilat, Semarang-Jogja

bayi & anak · info dokter

Belanja Dokter Spesialis Anak di Bogor & Cibubur

  Milih dokter anak itu kayak milih jodoh. Yang udah jadi emak-emak dan berbuntut pasti ngerti banget deh susahnya ketemu sama dokter anak yang cocok sama kita. Dokter yang bagus buat temen, belum tentu cocok sama kita. Jadi deh petualangan kita berburu dokter anak dimulai. Pencarian dokter anak ini berawal dari usia kehamilan masuk ke… Continue reading Belanja Dokter Spesialis Anak di Bogor & Cibubur

public services

Daftar BPJS Kesehatan Secara Daring

  Bulan Oktober lalu, saya mencoba mendaftar BPJS Kesehatan secara daring. Tujuan utama supaya lebih praktis karena tidak perlu mengantre untuk di kantor BPJS Kabupaten Bogor (buat kesananya PR juga sihhh…dasar pemalas aja sebenernya hahaha). Pendaftaran online tersebut bisa dilakukan di alamat http://www.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/pages/detail/2014/15/Pendaftaran-Peserta Setelah membaca serta menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, saya masuk ke… Continue reading Daftar BPJS Kesehatan Secara Daring

bayi & anak · info dokter · parenting

Kunjungan Pertama Kanaya ke Dokter Gigi Anak (Pedodonti)

Gigi pertama Kana tumbuh saat dia berusia 13 bulan. Agak terlambat memang. Ada rasa syukur gigi Kanaya numbuh belakangan karena dia ga gigit-gigit nenen. Hahahaha. Tapi ngerasain juga sih sakitnya digigit sama doi. Kana suka ngempeng nenen dan suka kegigit secara ga sadar pas dia udah bobok. Ya nasib, namanya juga suka duka menyusui. Saya… Continue reading Kunjungan Pertama Kanaya ke Dokter Gigi Anak (Pedodonti)

bakat minat · bayi & anak

Menari Tradisional di Sanggar Asri Welas Cibubur (Uji Coba Pertama)

Dua minggu yang lalu (tepatnya tanggal 21 Mei 2015), Kanaya mengikuti uji coba menari pertamanya di Sanggar Tari Tradisional Asri Welas. Mohon dijadikan periksa bahwa tulisan ini murni berdasarkan pengalaman pribadi. Hehehe. Sanggar tari ini di dalam gedung yang sama dengan House of Asri Welas. Ada dua lokasi, yakni: Kelapa Dua, Depok dan Jl. Alternatif… Continue reading Menari Tradisional di Sanggar Asri Welas Cibubur (Uji Coba Pertama)

life's story · parenting

Dilema: Kelompok Bermain (Playgroup) atau Les Bakat

Sejak kepindahan kami ke Cileungsi sekitar satu tahun belakangan ini, mas bojo dan saya sibuk melakukan riset kecil-kecilan tentang sekolah untuk Kanaya. Tahun 2016 ini, Kanaya akan berumur 3 (tiga) tahun. Oleh karena itu, awalnya kami ingin mengikutsertakan Kanaya di kelompok bermain. Sebenarnya tujuan kita mau nyekolahin Kanaya supaya dia lebih mandiri dan lebih percaya… Continue reading Dilema: Kelompok Bermain (Playgroup) atau Les Bakat